Otomotif

Sebelum Membeli, Kamu Wajib Kenali Sepeda Brompton!

Bersepeda sekarang bukan lagi hanya menjadi sebuah hobi melainkan tren. Salah satu produk sepeda yang terkenal adalah sepeda brompton. Berikut perihal yang...

Written by isnan diyah · 1 min read >

Tren bersepeda kini kembali lagi. Tidak hanya para bikers, khalayak umum juga ikut menyambar toko sepeda. Salah satu jenis sepeda yang sedang populer adalah sepeda brompton. Yuk kenali beberapa hal sebelum kamu membeli sepeda brompton ya!

Apa itu Sepeda Brompton?

Sepeda Brompton adalah salah satu jenis sepeda lipat premium yang dirakit dengan bahan berkualitas tinggi. Harga sepeda brompton terbilang cukup fantastis. Mereka rela merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkan sepeda idamannya.

Yuk Ketahui Sejarah Produksi Sepeda Brompton

Sepeda brompton merupakan merek yang berasal dari London. Pertama kali sepeda brompon dirakit tahun 1975. Designer ternama sepeda brompton ini adalah Andrew Ritchie.

Nama brompton ini tercetus dikarenakan lokasi yang digunakan untuk mendesain berhadapan dengan Brompton Oratory. Pada tahun 1981 sepeda brompton ini mulai diproduksi dengan sekala kecil. Hingga diproduksi secara masal pada tahun 1988.

Beberapa keunggulan sepeda brompton

  1. Body yang ringan

Sepeda Brompton memiliki body yang ringan. Material yang dipilih berkualitas tinggi. Bikers bakalan lebih enjoy saat menaklukkan jalanan.

      2. Desain sepeda brompton terlihat trendy dan sporty.

Desain merupakan hal yang dilihat saat membeli sepeda. Nah para bikers tentu akan terlihat lebih percaya diri dengan sepeda brompton.

      3. Hand made

Sepeda ini tidak seluruhnya dirancang menggunakan mesin. Para ahli profesional juga merancangnya dengan sentuhan tangan. Sehingga pengerjaannya sangat rapi dan detail.

     4. Investasi masa depan

Para bikers memang harus merogoh kocek cukup dalam. Semua itu akan sebanding hasilnya.  Karena sepeda brompton juga bisa sebagai investasi masa depan loh!

Berapa harga sepeda brompton?

Harga sepeda brompton terlihat sangat variatif. Harga sepeda ini dibarandol mulai dari Rp 13 juta hingga ratusan juta. Yuk simak jenis sepeda brompton berikut ini !

Jenis Sepeda brompton termurah 

sumber gambar www.brompton.com

Dilansir dari website brompton harga sepeda brompton tipe B75  Rp 13 juta. Memang aksesoris dalam sepeda brompton jenis B75 juga tidak terlalu banyak.Tapi kamu tetap akan keliatan trendy!

Jenis Sepeda Brompton Termahal

sumber gambar us.brompton.com

Jenis  Brompton Electric M6LA Bolt Blue/Black dibrandol kisaran Rp 55 juta. Perbedaan dengan sepeda brompton manual terletak pada hub motor. Jadi para bikers bisa mengayuh dengan kaki atau menggunakan full motor.

Jenis sepeda brompton edisi terbaru

  1. Brompton Explore Edition 2020 – M6L

sumber gambar us.brompton.com

Sepeda ini dirilis dengan desain warna lebih menyatu dengan alam.  Harga sepeda tipe ini dibrandol Rp 32 juta ini memiliki groupset 6  yang membuat para bikers mudah dalam menaklukan medan yang ekstrem. 

  1. Brompton M6L FLAME LACQUER 2020

sumber gambar us.brompton.com

Sepeda tipe ini didesain dengan warna yang mencolok yaitu orange tua. Desain onderdil tipe ini tak kalah trendy dgan tipe explore edition. Harga sepeda ini hanya dibandrol dengan kisaran harga Rp 25  juta.

  1. Brompton M6L TURKISH GREEN Black Edition 2020 

sumber gambar us.brompton.com

Sepeda dengan warna yang elegan ini memiliki desain yang sederhana. Sepeda ini juga dirancang dengan gear spead 6. Para bikers akan nyaman dengan sepeda yang dibandrol dengan kisaran harga Rp 22 juta.

Sekian penjelasan singkat terkait sepeda brompton. Silahkan disimak sebelum membeli sepeda brompton. Buat kalian para bikers semoga kalian tidak salah pilih ya!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *