Lainnya

Rumah Minimalis Rumah Idaman Keluarga

Rumah minimalis menjadi rumah idaman. Rumah minimalis memiliki beberapa tipe dan kriteria.

Written by Syarifatun Nissa · 1 min read >

Rumah minimalis menjadi rumah idaman saat ini. Banyak keluarga yang mendambakan bisa memiliki rumah sederhana yang minimalis. 

Lalu apa yang dimaksud rumah minimalis? Apa kriteria rumah yang minimalis? Ada berapa tipe rumah minimalis? Bagaimana mendesain rumah yang minimalis? Untuk mengetahui lebih lengkap yuk baca artikel dibawah.

Apa yang dimaksud rumah minimalis?

Rumah minimalis adalah rumah yang dibangun sesuai dengan kebutuhan si pemilik yang memiliki konsep sederhana namun lengkap.

Rumah minimalis sederhana menjadi rumah banyak yang dicari saat ini. Rumah minimalis banyak dicari karena bisa dibuat sesuai dengan budget pemiliknya. 

Konsep dan ruangan dalam rumah minimalis harus sesuai dengan yang dibutuhkan oleh pemiliknya. Jika kamu ingin membangun sebuah rumah minimalis, kamu haruslah tau bagaimana rumah yang kamu butuhkan.

Apa kriteria rumah yang minimalis?

Ada beberapa kriteria rumah minimalis 2020 yang banyak dicari yaitu:

  1. Rumah sesuai dengan kebutuhan keluarga
  2. Rumah didesain se rapi dan se nyaman mungkin
  3. Peletakan barang-barang sesuai pada tempatnya
  4. Tidak terlalu sempit dan tidak terlalu besar
  5. Ruangan yang ada pada rumah yang minimalis sesuai kebutuhan pemiliknya
  6. Walau sederhana rumah yang minimalis terlihat elegan
  7. Halaman rumah minimalis tidak terlalu lebar
  8. Memiliki pertukaran udara yang baik
  9. Rumah yang minimalis terlihat sederhana namun modern

Ada berapa tipe rumah minimalis?

Sebelum membangun rumah minimalis kamu haruslah tau tipe-tipe rumah minimalis.  Berikut adalah tipe rumah minimalis:

Rumah Tipe 21

Rumah tipe 21 ini memiliki ruangan yang cukup kecil dengan 1 ruangan keluarga, 1 dapur, 1 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Rumah ini sangat cocok untuk pasangan yang baru menikah.

Rumah Tipe 36

Rumah tipe 36 sedikit lebih besar dari pada rumah tipe 21. Rumah tipe 36 ini memiliki 2 kamar tidur, 1 ruang keluarga, 1 dapur dan 1 kamar mandi.

Rumah Tipe 45

Rumah tipe 45 ini cukup besar dan pas untuk kamu yang memiliki anggota keluarga 5 orang. Rumah ini terdiri dari 2 kamar tidur yang cukup luas, 1 ruang keluarga yang cukup luas, 1 dapur, 1 kamar mandi dan 1 garasi.

Rumah Tipe 60 

Rumah tipe 60 ini merupakan rumah yang besar yang dilengkapi oleh 4 kamar tidur. Di rumah tipe 60 ini ada terdapat 3 kamar mandi. Rumah ini tentu menjadi rumah idaman kamu yang memiliki banyak anggota keluarga.

Bagaimana mendesain rumah yang minimalis?

Hal yang pertama dilakukan sebelum membangun rumah minimalis adalah membuat konsep rumah dan membuat konsep anggaran. Kamu bisa merincikan ruangan yang dibutuhkan untuk rumahmu. Setelah itu hitung harga yang dibutuhkan untuk membuat rumah tersebut.

Hal selanjutnya yang dilakukan adalah buatlah denah rumah minimalis yang kamu inginkan. Ini dilakukan agar ruangan yang nantinya dibuat sesuai keinginan anda.

Setelah desain rumah dan anggaran selesai kamu bisa mendesain bagian dalam rumah kamu. Kamu bisa mulai memikirkan properti yang akan kamu gunakan dirumah kamu.

Selanjutnya desain lah luar rumah kamu. Pikirkanlah bagaimana halaman depan dan belakang. Buatlah gambar sederhana untuk konsep halaman yang anda inginkan.

Jika anda memiliki mobil namun belum mampu membuat garasi, kamu bisa memasang kanopi didepan rumah. Pilihlah kanopi yang tidak terlalu besar namun cukup untuk mobil berteduh.

Setelah itu kamu bisa mendesain pagar rumah yang sesuai rumah kamu. Sesuaikan warna cat rumah dengan cat pagar agar terlihat elegan. 

Itulah penjelasan mengenai rumah minimalis. Untuk kamu yang ingin membangun rumah minimalis kamu harus memilih tipe yang sesuai dengan yang dibutuhkan. Jangan lupa untuk menghitung anggaran secara keseluruhan agar dana yang kamu punya cukup sampai rumah jadi. Semoga artikel ini bermanfaat.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *