Dunia Wanita

Rekomendasi Skincare Remaja Murah

Masa remaja adalah masa ketika kulit wajah membutuhkan nutrisi yang lebih banyak sehingga perlu menggunakan skincare remaja untuk merawat kulit.

Written by Indah Nurhasanah · 1 min read >

Masa remaja adalah masa ketika permasalahan kulit wajah mulai muncul. Banyak sekali remaja yang mengeluh pada wajahnya mulai terdapat jerawat yang biasanya muncul karena faktor hormon, lingkungan, sampai makanan yang dikonsumsi. Berbagai permasalahan kulit remaja bisa diselesaikan dengan menggunakan skincare remaja yang tepat dan sesuai dengan fungsinya.

Manfaat Skincare Untuk Remaja

Skincare adalah rangkaian produk yang digunakan untuk merawat serta menjaga kesehatan kulit wajah agar tetap terjaga dari jerawat dan minyak berlebih. Banyak sekali yang tidak mengetahui bahwa penggunaan produk skincare remaja sangat penting karena remaja merupakan masa perubahan hormon yang sangat labil. Berikut ini beberapa manfaat dari memakai produk perawatan kulit untuk remaja.

  1. Menutrisi Kulit Wajah

Manfaat dari skincare untuk usia remaja adalah menutrisi kulit. Saat remaja kulit membutuhkan nutrisi lebih banyak karena sebagian besar aktivitas berada di luar ruangan yang rentan terkena polusi. Dengan rutin menggunakan produk perawatan bisa memberikan nutrisi yang cukup agar kulit sehat.

  1. Menjaga Kelembaban Wajah

Ketika banyak beraktivitas di luar ruangan, remaja biasanya terpapar panas lebih lama yang menyebabkan kulit wajah menjadi kering. Untuk itu, digunakan skincare remaja untuk kulit kering untuk menjaga kelembaban wajah sehingga tidak terlihat kering dan kusam saat beraktivitas.

  1. Membuat Kulit Lebih Cerah

Menggunakan produk perawatan wajah tidak selalu untuk memutihkan kulit tapi untuk mencerahkan kulit wajah setelah seharian berada di luar ruangan terpapar panas matahari dan debu. Skincare akan membantu membuat kulit wajah terlihat lebih segar dan cerah.

  1. Mencegah Kerutan

Munculnya kerutan saat umur bertambah tua bisa disebabkan karena kulit yang tidak dirawat sejak dini. Untuk menghindari pengerutan dini penggunaan skincare akan sangat membantu sehingga wajah tetap lembut saat menginjak usia dewasa.

Rekomendasi Produk Skincare Untuk Remaja

Saat ini terdapat banyak sekali skincare yang dijual di pasaran dengan harga yang beragam dan kegunaan yang berbeda satu sama lainnya. Remaja masih memiliki kulit yang sensitif sehingga dibutuhkan skincare routine menggunakan produk khusus untuk remaja yang murah dan terjangkau seperti berikut ini.

  1. Emina

Skincare remaja emina adalah produk yang paling direkomendasikan untuk remaja karena formulanya memang dikhususkan untuk remaja. Kandungan komposisi di setiap produknya sangat aman untuk kulit remaja yang sensitif.

Beberapa contoh produk emina untuk remaja diantaranya adalah Double Bubble Face Wash, Sun Protection Sunscreen, The Bright Stuff Face Toner, dan lain sebagainya.

  1. Viva

Produk-produk dari Viva Cosmetic juga sangat aman digunakan untuk remaja karena tidak menggunakan bahan-bahan berbahaya. Selain itu juga sangat cocok untuk kulit sensitif, kulit berminyak, sampai kulit kering dan mengatasi jerawat.

Produk skincare dari Viva yang bisa digunakan oleh remaja diantaranya adalah Viva Milk Cleanser, Toner, air mawar, dll.

  1. Ponds

Ponds adalah produk skincare untuk remaja yang sudah banyak digunakan untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit. Rangkaian produknya juga sangat bagus untuk merawat kulit wajah agar tidak kusam dan mendapat nutrisi yang cukup.

Kamu bisa mencoba beberapa produk skincare dari Ponds seperti Sun Dullness Facial Scrub, Mineral Clay Foam, Day Cream for Normal Skin, Day Cream for Oily Skin, dll.

Perawatan kulit wajah sejak remaja sangat penting agar wajah tidak terlihat kusam dan menghindari kerutan ketika beranjak dewasa. Akan tetapi gunakan produk-produk skincare remaja yang tepat sesuai dengan fungsinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *