Bisnis

Rahasia Bisnis 5 Manfaat Menulis Untuk Pemula Terungkap!

Apakah kamu termasuk orang yang sedang menjalankan sebuah bisnis? Apakah kamu sering mengalami kesulitan saat melakukan promosi? Jika benar, manfaat ini wajib...

Written by Hizbun Al-Faiyadh · 1 min read >

Dibalik pebisnis sukses, apakah kamu tahu bagaimana kinerja mereka dalam berbisnis? Tidak terlepas dari iklan, iklan merupakan salah satu cara pebisnis untuk meningkatkan omset bisnisnya yang dipromosikan melalui tulisan, gambar maupun video. Iklan inilah yang membuat perusahaan bisnisnya sukses.

Disisi lain, tulisan kerap menjadi jenis iklan yang mudah dan sering dipromosikan melalui media sosial. Oleh karena itu, seorang pemula bisnis harus memiliki keterampilan menulis yang mumpuni. Lantas apa saja manfaat menulis dan bagaimanakah para pebisnis bisa merintis bisnisnya hingga sukses?

Pelajari selengkapnya!

Membangun Relasi Sebagai Peluang Bisnis

Terkadang Pemula sering lupa, faktanya banyak dari kalangan bisnis itu sukses merintis kariernya, karena mereka memiliki partner yang tersebar di berbagai pelosok dunia. Seperti yang dilansir oleh tianshinews.wordpress.com, bahwa TIENS sebagai perusahaan terbesar memiliki rentang bisnis lebih dari 190 negara dan wilayah.

Media sosial kini merupakan sebuah wadah yang tepat untuk memperbanyak relasi yang sangat luas. Dengan memanfaatkan konten bisnis seperti di Instagram, maka kamu dapat saling menukar ilmu, baik sesama pebisnis maupun penulis. Melalui media sosial pula, pebisnis akan lebih cepat mudah menemukan partner bisnisnya.

Memasarkan Ilmu Bisnis Melalui Buku

Menulis merupakan salah satu keterampilan yang ditekuni oleh berbagai kalangan orang yang bertujuan untuk berbagi segala informasi yang dimiliki. Menulis juga kerap diterapkan para penulis untuk berbagi seputar ilmu pengetahuan dan pengalaman. Oleh karena itu, kegiatan menulis sangat penting dilakukan dalam kehidupan sehari-hari.

Jika kamu menuangkan ilmu bisnis dalam sebuah buku, maka ilmu tersebut akan menjadi Amal Jariyah yang dapat bermanfaat dan berdampak bagi diri sendiri maupun orang lain. Selain itu, buku tersebut juga dapat menjadi sebuah langkah awal untuk merintis buku baru untuk berbisnis.

Layaknya yang dilakukan oleh Dewa Eka Prayoga, dia merintis bisnisnya yang bernama Billionaire Coach. Billionaire Coach adalah sebuah bisnis yang bergerak di bidang konsultasi bisnis dan memiliki Store sebagai wadah penjualan bukunya.

Memperkenalkan Personal Branding

Cara membangun personal branding yang cocok bagi bisnis adalah dengan menyediakan konten di media sosial dengan menerapkan ilmu copywriting yang benar. Menjalankan bisnis dengan hanya memaparkan produk, bukan lagi sebuah terobosan yang akan memperganda pelanggan.

Pelanggan akan lebih tertarik dengan sebuah konsistensi konten dan isinya yang dapat menyelesaikan permasalahan para pelanggan tentunya. Kuis salah satunya, jenis konten yang berisi seputar promo untuk produk dengan bahasa yang ringan.

Membuka Lowongan Kerja Bagi Copywriter

Sebagai orang yang sangat dekat dengan bisnis, kamu harus tahu tentang Copywriting! Copywriting merupakan suatu seni tulisan yang bertujuan untuk menjaring para pelanggan dengan berbagai rumusan kata-kata. Copywriting juga dapat memberikan energi tulisan yang begitu maksimal sehingga pelanggan susah untuk menolak.

Bukan hanya bisnis yang laris, buku yang kamu buat pun dapat menjadi bahan pertimbangan sebagai bisnis. Apabila personal branding sudah tertata dan kuat, bahkan penghasilanmu sudah semakin bertambah, maka tidak ada alasan kamu tidak merekrut anggota Copywriter yang dapat mendorong penghasilanmu lebih dari omzet rata-rata.

Melahirkan Generasi Pebisnis dan Penulis

Kedudukan dirimu sebagai mentor bisnis dan penulis kini dapat kamu pertimbangkan untuk merintis usaha baru, apalagi personal brandingmu sudah terkenal. Oleh karena itu, usaha bisnis paling utama yang dapat kamu wujudkan adalah dengan membuka kelas bisnis dan menulis Copywriting.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *