Wisata

Perlengakapan untuk Piknik Pada Masa Pasca Pandemi Covid19!

Perlengkapan untuk piknik pada masa pasca pandemi covid-19 penting untuk dilakukan karena adanya protocol new normal yang harus kita hadapi, sehingga mau...

Written by Agung Parstyo AJi · 1 min read >

Menyiapkan perlengkapan untuk piknik mungkin sedang Kamu lakukan di masa pasca pandemik Covid-19 ini. Pasalnya ditengah pandemik Covid-19 yang sudah berangsur hilang ini. Banyak orang dari zona hijau yang sudah bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala dalam segala hal.

Berbulan-bulan terkurung didalam rumah mungkin sudah membuat Kamu muak meskipun semua itu Kamu lakukan demi membunuh mata rantai virus Covid-19. Bahkan Kamu pun yang bekerja pada suatu perusahaan harus melakukan pekerjaan Kamu dari rumah atau istilah kerennya work from home.

Oleh karena itu, bagi Kamu yang ingin piknik bersama-sama keluarga ataupun mandiri. Sebaiknya persiapkan diri terlebih dahulu apalagi disaat ada protocol kesahatan baru bernama New normal. Jadi Kamu yang akan pergi piknik sebaiknya persiapkan diri sebaik mungkin.

Beberapa Perlengkapan Piknik yang Sudah Berstandar New Normal

Kamu yang ingin piknik pada masa pasca pandemik Covid-19 harus persiapkan beberapa perlengkapan ini agar liburan menjadi aman untuk dilakukan. Jadi Kamu tidak perlu kawatir akan tertular virus Covid-19 yang terkenal berbahaya tersebut sehingga tetap bisa bergembira saat piknik.

Semua perlengkapan piknik keluarga ataupun mandiri ini bisa Kamu dapatkan secara mudah pada swalayan terdekat. Dengan begini Kamu tidak perlu kawatir untuk tidak bisa piknik pada masa pasca pandemik Covid-19 karena kehabisan stock atau persediaan dari perlengkapan piknik tersebut.

1. Perlengkapan Kebersihan dan Kesehatan Diri

Perlengkapan pertama yang wajib dibawa adalah perlegkapan kebersihan dan kesehatan diri. Penting artiannya untuk membawa perlengakapan ini karena Kamu sedang menghadapi new normal. Untuk itu siapkan hand sanitizer, masker, tisu kering, tisu basah, semprotan disinfektan, dan sabun cair.

Semua alat tersebut bisa Kamu beli di apotik terdekat. Untuk saat ini persediaan pasti banyak karena semuanya sudah kembali normal. Akan tetapi untuk urusan masker sangat disarankan menggunakan masker kain agar hemat sekaligus membuat Kamu bisa lebih bergaya kekinian.

2. Peralatan Makan Minum Serta Ibadah Pribadi

Sama halnya untuk urusan makan dan minum. Meskipun Kamu berserta keluarga akan pergi piknik keluar, tetap saja Kamu harus membawa peralatan makan dan minum pribadi. Bahkan untuk Kamu yang sudah mempunyai anak, perlengkapan bayi saat piknik penting untuk disediakan.

Disamping peralatan makan minum, Kamu juga harus membawa peralatan ibadah pribadi agar tetap bisa beribadah dengan mengedepankan keamanan. Pasalnya peralatan ibadah umum kebanyakan tidak terurus dengan baik. Sehingga memang lebih aman bagi Kamu untuk menggunakan peralatan ibadah pribadi saja.

3. Peralatan Dokumentasi Untuk Mengabadikan Momen

Tak lengkap untuk piknik jaman sekarang tanpa sebuah dokumentasi. Dokumentasi merupakan penting mengabadikan momen berhaga yang akan muncul saat bersantai bersama keluarga atau sendiri. Maka sudah dapat dipastikan bawasanya kamera DSLR, kamera mirrorless, kamera gopro, dan sejenisnya penting untuk disediakan.

Bila kamu tidak mempunyainya kamera DSLR, mirrorlees ataupun gopro. Jangan kawatir karena peralatan yang dibawa piknik ini bisa digantikan dengan smartphone jaman sekarang. Untuk kualitas boleh diadu, bahkan untuk satu jepretan otomatis darinya akan hasilkan satu jepretan setara profesional tanpa pengaturan manual.

Kebersihan merupakan kunci menghadapi new normal. Dalam segala aspek kehidupan apapun termasuk piknik sekalipun, Kamu harus mengutamakan kebersihan diatas segalanya. Tapi Kamu juga tidak harus terlalu parno akan hal tersebut karena selama perlengkapan untuk piknik yang kamu bawa milik pribadi akan aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *