Dunia Wanita

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah Dan Cara Menggunakannya

“Cantik itu mahal” begitulah adagium yang muncul dikalangan wanita, tentu anggapan ini tidak sepenuhnya benar. Memang kalau mau cantik harus perawatan,...

Written by Soleh Hasan Wahid · 1 min read >

“Cantik itu mahal” begitulah adagium yang muncul dikalangan wanita, tentu anggapan ini tidak sepenuhnya benar. Memang kalau mau cantik harus perawatan, namun melakukan perawatan tidak perlu dengan biaya mahal. Salah satunya adalah perawatan dengan memaksimalkan manfaat jeruk nipis.

Tentu kamu sering memperoleh informasi bahwa jeruk nipis memiliki segudang manfaat untuk kesehatan, termasuk di dalamnya perawatan wajah.Akan tetapi, secara spesifik tentu Anda belum sepenuhnya tau fungsi dari jeruk nipis untuk kecantikan bukan?

Untuk itu, kamu yang mendambakan kecantikan perlu tahu berbagai fungsi jeruk nipis untuk wajah berikut ini.

Beberapa Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah

Dalam jeruk nipis terkandung berbagai macam vitamin yakni A, B, C, E dan juga antioksidan. Dari semua kandungan dalam jeruk nipis di atas, manfaat yang paling ampuh ialah vitamin C. Banyak juga produk skincare yang menggunakan bahan baku utamanya dari jeruk nipis.Nah! Bila kamu ingin kulit wajah halus dan cerah? Cobalah untuk beralih memakai bahan-bahan herbal untuk perawatan wajah seperti jeruk nipis ini. Lalu apa saja manfaatnya? Berikut detailnya:

1. Mencerahkan kulit wajah

Vitamin C yang terdapat dalam jeruk nipis ternyata mampu membantu mencerahkan kulit wajah. Karena produksi kolagen akan semakin terbantu dengan adanya vitamin C ini. Tentu akan semakin membuat wajah terhindar dari kekusaman dan kelihatan lebih muda.

2. Menjaga kelembaban kulit wajah

Wajah yang lembab memang idaman semua orang. Dengan air jeruk nipis dipercaya mampu melembabkan kulit mu dan sudah terbukti dengan berbagai penelitian yang ada.

3. Mengatasi jerawat

Kulit wajah yang berjerawat itu bisa jadi kekurangan vitamin C dan alpha hydroxy acids atau zat yang bisa membantu mengatasi jerawat sekaligus bisa mengangkat sel kulit mati akibat jerawat dan ini merupakan kegunaan jeruk nipis untuk wajah yang paling nyata.

4. Meminimalisir tanda penuaan dini

Jeruk nipis mengandung banyak Vitamin C juga berguna untuk menghilangkan kantung mata yang biasa disebut tanda-tanda penuaan dini. Kandungan antioksidannya juga mampu menjaga kulit dari paparan  radikal bebas.

5. Mengecilkan pori-pori

Kandungan Astringen yang ada di dalam jeruk nipis berfungsi mengecilkan pori-pori pada wajah. Hasilnya wajah akan terasa lebih halus dan mulus.

Itulah macam-macam fungsi jeruk nipis bagi perawatan wajah Anda. Lalu bagaimana cara menggunakannya? Perlukah dicampur dengan bahan lainnya? Simak di bawah ini.

Cara Penggunaan Jeruk Nipis 

Cara menggunakan jeruk nipis untuk wajah ini cukup mudah sekali. Hanya memerlukan pisau sebagai alat untuk memotong. Caranya ambil buah jeruk nipis, dan cucilah. Potong jeruk nipis menjadi beberapa bagian agak tebal.

Selanjutnya langsung aplikasikan pada kulit wajah yang telah dibersihkan sebelumnya. Gosok pelan-pelan sampai semua bulirnya benar-benar hancur dan airnya terasa di wajah. Lakukan rutin untuk masker wajah alami.

Jika air jeruk nipis dicampur dengan bahan lain apakah bisa? Sangat bisa ya. Jadi bisa juga kamu campur dengan madu, gula, atau bahan lainnya sesuai dengan jenis kulitmu. Karena ada juga yang alergi jika hanya memakai jeruk nipis saja, kulit jadi merah-merah contohnya.

Atau bisa juga diblender dengan air hangat, dan digunakan untuk masker. Ini bisa merelaksasi kulitmu, setelah itu wajah akan terasa lebih fresh dan cerah.

Namun sebelum kamu mencobanya, alangkah baiknya coba dulu sekali untuk mengetahui apakah kulitmu alergi atau tidak. Jika alergi dengan muncul warna merah maka langsung bilas dan hentikan pemakaian.

Jadi demikianlah ulasan mengenai manfaat jeruk nipis serta cara pengunaan yang benar untuk wajah. Bagi Anda yang pingin cantik tanpa harus mengeluarkan biaya mahal, maka tidak ada salahnya menggunakan jeruk nipis untuk perawatan wajah Anda secara rutin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *