Kuliner

Makan Enak Murah di Kota Solo yang Terkenal Legendaris

Referensi tempat makan enak murah yang ada di Kota Solo untuk memanjakan lidah para penggemar wisata kuliner dengan cita rasa masakan khas...

Written by Dimas Yoga Arta Dewa · 1 min read >

Makan Enak Murah di Kota Solo yang Terkenal Legendaris

Mencari opsi makan enak murah saat berada di Kota Solo adalah momen yang sangat disukai para pecinta wisata kuliner. Banyak para pendatang ingin merasakan betapa nikmatnya masakan yang berasal dari Kota Solo sesuai buah bibir masyarakat.

Terlebih lagi, Kota Solo termasuk sebagai salah satu kota dengan makanan paling enak dan wisata kuliner terlengkap. Maka dari itu, tak heran apabila masakan Kota Solo berikut ini selalu menjadi tujuan utama bagi penikmat kuliner tanah Jawa.

Aneka Sajian Masakan Ikonik di Kota Solo

Kamu bisa menemukan banyak sekali tempat makan hits di Solo yang mempunyai nama melegenda sejak dulu. Mayoritas masakan yang disajikan semua masih ada sentuhan klasik dengan ciri khas bumbu dapur orang Jawa.

Banyak orang berpendapat bahwa Kota Solo menjadi salah satu destinasi favorit bagi pecinta wisata kuliner. Karena lokasi Kota Solo yang begitu strategis, banyak pendatang dari barat maupun timur menyempatkan hari libur untuk menikmati hidangan nikmat beraneka ragam.

  1. Serba-serbi Makanan Berkuah Populer di Solo

Setiap orang pasti punya kecenderungan untuk menikmati salah satu jenis makanan sesuai kondisi tertentu. Misalnya saja makanan yang serba berkuah, ada banyak macamnya di Kota Solo sebagai hidangan khas.

Ada timlo Solo, bakso Alex, soto Pak Keman, mie ayam Pak Dul, dan masih banyak lagi. Letak dari semua tempat makan tersebut berada di tengah Kota Solo sehingga mudah ditemukan oleh para pendatang.

  1. Kuliner Daging Kambing Paling Memanjakan Lidah

Masakan yang menggunakan daging kambing memang termasuk kuliner favorit bagi kalangan tertentu. Hidangan daging kambing di Solo ada banyak sekali yang sangat terkenal di kalangan masyarakat. Sebagai contoh yaitu sate Pak Manto, sate Bu Bejo, sate Mbok Galak, sop kaki kambing Mas Fadh, dan sebagainya.

  1. Hidangan Kaki Lima Dengan Rasa Bintang Lima

Makanan khas Solo sebenarnya justru identik dengan hidangan warung kaki lima yang bisa ditemukan di pinggir jalan. Hampir di setiap pinggir jalanan Kota Solo, semua warung kaki lima masakannya sangat enak.

Kamu bisa menikmati nasi liwet, lontong opor, gudeg, bubur terik, dan masakan tradisional lainnya. Dengan mencoba hidangan tersebut, dijamin pengalaman perjalanan kamu ke Kota Solo terasa semakin lengkap.

  1. Warung Bakmi Jawa Sebagai Tujuan Para Pendatang

Rasanya belum mantap apabila kamu berkunjung ke Solo tanpa mencicipi warung bakmi jawa. Bakmi jawa menjadi kuliner Solo wajib coba dengan metode masak di atas tungku arang membuat cita rasanya istimewa. Banyak pilihan bakmi jawa seperti warung Bu Citro, Pak Met, Bu Pawiro, dan sebagainya.

  1. Masakan Bestik Khas Solo Cita Rasa Tinggi

Sepanjang jalanan di Kota Solo, pasti sering kamu lihat banyak warung makan dengan menu masakan bestik. Sebagai pioneer di Solo, bestik Pak Darmo dan Harjo Bestik sangat mendominasi jajanan menu bestik sampai sekarang.

Masakan bestik identik dengan makanan yang menggunakan bahan utama daging sapi pada beberapa bagian. Namun pada umumnya bestik disajikan dengan memanfaatkan bagian daging, lidah, dan jerohan sesuai pilihan kamu saat memesan.

Dari sekian jenis wisata kuliner di Kota Solo, semuanya mempunyai ciri khas masing-masing saat kamu nikmati. Sajian makanan enak di setiap sudutnya, membuat Kota Solo menjadi destinasi terbaik untuk memanjakan lidah dan perut. Dengan berbagai rekomendasi tersebut, kamu bisa memilih makan enak murah sesuai mood.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *