Bisnis

Ide Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Kecil

Berbagai ide usaha sampingan ibu rumah tangga yang sangat menarik untuk dicoba apalagi dengan modal kecil, sehingga lebih mungkin untuk dilakukan.

Written by Katarina Desi · 1 min read >

Ada banyak ide usaha sampingan ibu rumah tangga yang sebenarnya tidak membutuhkan modal besar. Biasanya ibu rumah tangga tidak berani membuat sebuah usaha karena terkendala modal. Padahal dalam membuat usaha sebenarnya bukan modal yang menjadi faktor utama namun bagaimana niatnya.

Usaha ibu rumah tangga dapat dijadikan sampingan selain mengurus anak dan keluarga. Apapun usaha yang dijalankan bisa dimulai dengan modal kecil dan dari hal-hal sederhana sekitar kamu. Ada banyak ide usaha yang bisa dijalankan dengan sangat sederhana dan pastinya tidak akan kesulitan dalam membagi waktu.

Wanita yang memang memutuskan menjadi ibu rumah tangga bukan berarti harus diam saja dirumah. Ada banyak alasan kenapa ibu rumah tangga wajib memiliki usaha sendiri sebagai sampingan. Peluang usaha sampingan untuk ibu rumah tangga masih cukup terbuka lebar dan dapat memberikan banyak penghasilan.

Kenapa Ibu Rumah Tangga Wajib Memiliki Usaha Sampingan Selain Mengurus Rumah?

Ide usaha ibu rumah tangga sangat banyak dan bisa dilakukan tanpa harus meninggalkan rumah. Itulah kenapa kamu bisa menjalankan usaha sampingan dengan tidak melupakan tanggung jawab. Tidak juga harus menyediakan modal besar sehingga tidak akan membebani keuangan keluarga dalam menjalankan usaha.

Alasan kenapa ibu rumah tangga harus memiliki usaha yang dapat dijadikan sampingan, salah satunya mencari penghasilan. Walaupun ibu rumah tangga mendapat jaminan dari suami namun lebih baik memiliki penghasilan sendiri. Sehingga jika terjadi sesuatu pada suami, kamu tetap bisa memenuhi kebutuhan sendiri dan kebutuhan keluarga.

Ibu rumah tangga yang memiliki usaha sampingan akan jauh lebih percaya diri dan lebih mandiri. Kepercayaan diri tersebut muncul karena ada aktivitas yang dilakukan dan mampu menghasilkan. Bahkan sudah banyak ibu rumah tangga yang sukses dari usaha sampingan modal kecil yang dijalankan dari rumah.

Ide Usaha Sampingan Bagi Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Kecil dan Terjangkau

  1. Menjadi penulis lepas

Sebagai ibu rumah tangga kamu bisa menjadi penulis lepas yang saat ini banyak lowongan di internet. Gunakan laptop dan komputer yang memang dimiliki dirumah dan manfaatkan smartphone untuk hotspot. Yang perlu dilakukan adalah terus belajar dan melatih diri agar bisa menjadi penulis lepas secara profesional.

  1. Membuat aneka bumbu siap pakai

Bisnis ibu rumah tangga dengan modal sangat kecil lainnya yaitu dengan membuat aneka bumbu siap pakai. Saat ini semua serba praktis dan ternyata memberikan peluang untuk membuat bumbu siap pakai. Untuk mencari resep aneka bumubu siap pakai sangat mudah ditemukan dan dipelajari dari youtube.

  1. Sovenir atau kerajinan tangan

Jika kamu memiliki kemampuan dalam membuat kerajinan tangan maka dapat dijadikan usaha sampingan. Misalnya dengan membuat aneka sovenir pernikahan dengan sistem DP 50% jadi tidak perlu banyak keluar modal. Bisa juga dengan membuat kerajinan tangan dari bahan bekas dengan nilai seni  dan harga tinggi.

  1. Jasa catering bekal sekolah

Peluang usaha yang sangat menjanjikan untuk ibu rumah tangga yaitu jasa catering bekal sekolah. Apalagi jika kamu memiliki anak-anak usia sekolah tentu memiliki banyak teman sekolahnya. Jadi tawarkan ke orang tua mereka untuk membuatkan bekal sekolah dengan menu berbeda-beda setiap harinya.

Sebagai ibu rumah tangga yang memiliki tanggung jawab penuh mengurus rumah bukan berarti tidak bisa apa-apa. Ada banyak ide bisnis dan usaha yang bisa dijalankan ibu rumah tangga hanya dari rumah. Ketahui apa saja usaha sampingan ibu rumah tangga dan cobalah untuk memulai usaha tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *