Lainnya

Dekorasi Kamar Tidur Estetik ala Selebgram dengan Cara Ini

Sebagian besar orang yang kerja dari rumah mencari kegiatan dan aktifitas baru untuk menghilangkan kebosanan, seperti salah satunya mendekorasi kamar jadi lebih...

Written by Fikri Ardian · 1 min read >

Tak terasa sudah tiga bulan lamanya kita melakukan berbagai aktifitas dari rumah. Kondisi pandemi Covid-19 ini memang membuat orang-orang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah dan pastinya kamar tidur menjadi salah satu tempat favoritmu bukan? Untuk itu tidak ada salahnya jika kamu meluangkan waktu untuk memulai Dekorasi Kamar Tidur yang estetik ala selebgram.

Kamar tidur yang indah dan nyaman bukan hanya membuat tidurmu lebih berkualitas, tapi juga memaksimalkan produktifitas sehari-hari. Bahkan penelitian di Minnesota University menyebutkan kalau ruang kamar yang nyaman dan indah bisa membangkitkan mood dan meningkatkan kreatifitas lho.

Mulai dengan Memindahkan Barang yang Tidak Dibutuhkan

Sebenarnya kamu sadar kalau barang-barang itu tidak lagi kamu butuhkan, tapi sangat sayang untuk membuangnya. Tenang saja, kamu tidak perlu benar-benar membuang barang itu kok karena sebenarnya cukup dipindahkan saja.

Seperti misalnya memindahkan beberapa barang berikut ini:

A. Komik Bekas

Daripada kamu membiarkan buku komik itu menumpuk dan berdebu di atas lemari, ada baiknya kamu menyumbangkannya kepada yang lebih membutuhkan. Saat ini sudah banyak gubuk baca yang tersedia di beberapa perkampungan. Kabarnya, di sana anak-anak sangat gemar sekali membaca lho.

B. Baju Bekas

Ruang kamarmu sebenarnya sudah cukup luas, hanya saja beberapa sudutnya masih dipenuhi dengan kardus pakaian bekas. Daripada baju-baju itu membuat kamarmu lebih berantakan, sebaiknya kamu menjualnya saja. Sekarang ini baju preloved sedang menjadi tren lho!

C. Barang Elektronik Bekas

Apakah kamu masih menyimpan hair dryer rusak itu di atas lemarimu? Atau bahkan kamu masih menyimpan radio tua yang sudah tidak bisa bunyi itu? Jika iya, sebaiknya pindahkan barang-barang tersebut ke gudang. Untuk mendekorasi kamar tidur yang estetik sebisa mungkin kamu harus membuat ruangan lebih lega dan bersih.

Munculkan Kesan Kamar yang Luas dan Bersih

Salah satu cara paling mudah untuk mendekorasi ruang kamar yang estetik adalah dengan menciptakan kesan luas dan bersih. Walaupun kamar tidurmu saat ini tidak terlalu luas, namun dengan cara yang tepat kesan lega dan lebar bisa kamu dapatkan.

Beberapa cara yang bisa kamu coba untuk membuat kamar lebih bersih dan luas adalah sebagai berikut:

A. Pilih Cat Putih

Hal paling utama yang harus kamu lakukan adalah mengecat kamarmu dengan warna putih bersih. Ini akan membuat seisi ruang lebih terang dan terlihat lega. Warna putih juga menampilkan kesan minimalis dan estetik serta lebih mudah untuk didekorasi dengan berbagai ornamen lainnya.

B. Cermin Besar

Cermin yang besar juga akan membuat kamarmu terkesan lebih lega. Jika kamu mau, silahkan letakkan cermin itu di sudut ruangan yang dekat dengan jendela. Selain bisa membuat kamar lebih lega, kamu juga akan mendapat cermin yang bisa jadi tempat foto estetik ala selebgram saat OOTD!

C. Wire Grid

Di atas meja kerja atau meja belajarmu, sebaiknya kamu menempelkan wire grid. Ini adalah benda dekorasi berbentuk seperti kawat lebar yang bisa diisi dengan berbagai hal. Seperti misalnya menempelkan foto, menaruh berbagai alat tulis, hingga menambahkan pot bunga kecil.

Dengan beberapa benda minimalis itu, dijamin dekorasi kamar tidur sederhana akan terlihat lebih estetik.

Jadi, apakah kamu tertarik untuk mencobanya? Sebaiknya kamu segera melakukan dekorasi kamar tidur sekarang juga karena hasil yang estetik dijamin tidak akan membuatmu kecewa. Mulai sekarang kamarmu juga bisa terlihat estetik seperti para selebgram itu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *