Teknologi

Aplikasi Al-qur’an Memudahkan Kamu Membaca Al-qur’an Dimana Saja

Kemajuan teknologi sudah sedemikian pesat sehingga tidak heran muncul aplikasi Al-Qur’an yang akan memudahkan pembacanya dan bisa dibaca dimana saja.

Written by Lohanna Wibbi · 1 min read >

Kehadiran dari aplikasi Al-Qur’an tentu sangat memudahkan bagi pembacanya. Dengan aplikasi tersebut maka kamu bisa membaca Al-Qur’an dimana saja dan kapan saja, dan juga tidak perlu membawa Al-Qur’an yang asli.

Karena tidak membawa  yang asli maka kamu tidak perlu repot membawanya, cukup memiliki hp dan ibadah membaca Al-Qur’an bisa kamu lakukan mungkin di kantor ketika kondisi luang atau di kantin ketika sedang mengantri. Atau ketika sedang naik ojol menuju tempat kerja.

Karena begitu mudahnya maka tidak heran sekarang banyak muncul aplikasi Al-Qur’an audio offline.  Dengan offiline anda akan bisa menggunakannya walau ketika tidak punya koneksi internet. Atau agar tidak terganggu oleh media sosial ketika membacanya kamu bisa mematikan koneksi internet.

Sejarah Al-qur’an

Para muslim di seluruh dunia tentu akan membaca Al-Qur’an setiap saat. Tapi muslim yang membaca dan mengetahui sejarahnya sangat sedikit sekali. Padahal ada yang mengatakan jika membaca dan memahami maknanya maka akan mendapatkan pahalah berlimpah.

Awalnya al quran hanya di tulis di lembaran-lembaran kertas, tulang dan juga pelepah kurma. Lambat laun Al-Qur’an mulai di tulis menggunakan kertas dan disebar luaskan kewilayah muslim.

Pada masa itu Al-Qur’an sudah bisa dibaca perlembar. Tapi pada masa itu belum ada Al-Qur’an terjemahan.

Kemudian pada masa setelahnya muncul Al-Qur’an dengan terjemahan, setelah perkembangan teknologi maka muncul Al-Qur’an versi aplikasi.

Aplikasi ini juga muncul dalam berbagai ragam bahasa terjemahan bahkan perkembangan terakhir juga ada tafsirnya.

Untuk memiliki aplikasi ini cukup mudah, pertama kamu harus mengunduhnya di playstore. Cukup dengan memasukkan, misal kata kunci aplikasi Al-Qur’an sesuai Sunnah. Maka tidak akan lama muncul banyak aplikasinya, tinggal pilih dan kemudian akan terjadi proses install di hp kamu.

Manfaat membaca Al-Qur’an

Membaca Al-Qur’an akan membuat kamu merasakan ketenangan dalam hati dan juga pikiran. Bacaan Al-Qur’an yang merdu akan membuat pendengar merasakan kenyamanan dalam hati.

Karena hati dan pikiran kamu tenang maka pasti setelah itu akan bisa berfikir secara positif.Karena hasil berfikir yang positif maka tindakan yang akan kamu lakukan juga akan positif dan menyenangkan banyak orang.

Banyak sekali penelitian yang membuktikan jika Al-Qur’an adalah sumbernya ilmu, maka tidak heran jika membaca Al-Qur’an akan menyebabkan ilmu kamu bertambah. Lalu bagaimana caranya agar bisa mendapatkan ilmu dari membaca Al-Qur’an.

Kamu bisa melakukannya dengan mengunduh aplikasi Al-Qur’an dan tafsirnya. Selain bisa membaca ayat-ayatnya, kamu juga akan bisa membaca tafsiran Al-Quran dari para imam tafsir. Sehingga kamu bisa mengambil manfaat darinya.

Dengan membaca Al-Qur’an dan tafsirnya maka kamu akan bisa menambah wawasan dari kisah-kisah yang dituturkan oleh para mufasir tersebut.

Tentu manfaat yang paling berharga dan wajib untuk dicari oleh pembaca Al-Qur’an adalah akan mendapatkan rida dari Tuhan. Karena keridaan Tuhan inilah maka akan menambah rasa iman kamu kepada Tuhan.

Kehadiran aplikasi Al-Qur’an android ini tentu akan sangat memudahkan para pembacanya untuk membaca Al-Qur’an. Mengunduhnya juga cukup mudah, tinggal menyiapakan koneksi internet dan mencarinya di google playstore maka kamu sudah akan memilikinya.

Untuk membaca Al-Qur’an versi android ini, meskipun di dalam hp tapi kamu juga harus suci. Membacanya sama seperti ketika kamu membaca yang versi asli.

Jika ini tidak kamu lakukan, maka bukan tidak mungkin walau sudah membaca dengan baik di aplikasi Al-Qur’an tapi tidak bermanfaat karena kamu tidak suci.

0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *